Resep Sup Sawi Pahit Bola Udang

Resep Sup Sawi Pahit Bola Udang yang lezat punya manfaat dari pahitnya sawi, diimbangi oleh udang yang lezat membuat manfaat yang berlipat ganda . Resep Masakan kali ini kami berikan khusus untuk anda dengan sepenuh hati, silahkan simak resepnya lalu praktekan dirumah. Berikut info Resep tentang Sup Sawi Pahit Bola Udang selengkapnya

Bahan :
400 g sawi pahit sega
5 sdm garam
1 1/2 L air
Minyak untuk menggoreng
1 bungkus kaldu sapi bubuk
5 siung bawang putih, kupas, memarkan
40 ml putih telur ayam, kocok lepas

Bola udang, aduk rata:
100 g udang kupas, cincang
300 g daging ayam giling
2 sdm ebi, rendam air panas, tiriskan, haluskan
40 ml putih telur ayam, kocok lepas
1 sdm tepung tapioka
1 sdt garam
1/2 sdt merica bubuk
1 sdt minyak wijen

Cara Membuat:
Cuci bersih sawi pahit, iris setebal 4 cm. Remas-remas dengan garam hingga layu, cuci bersih, tiriskan.
Dengan bantuan 2 buah sendok teh, bentuk adonan udang sebesar bakso. Goreng dalam minyak banyak dan panas hingga matang, angkat, tiriskan.
Didihkan air, masukkan kaldu sapi bubuk, aduk rata. Tambahkan bawang putih, didihkan. Masukkan irisan sawi pahit, masak hingga mendidih. Tuangi putih telur kocok sambil aduk hingga berbentuk serabut halus. Masukkan bola udang, aduk rata. Didihkan kembali. Angkat. Sajikan panas.


Dalam membuat sebuah menu masakan yang enak, pastinya anda membutuhkan sumber yang tepat mengenai resep masakan indonesia. Kurang lebih itulah informasi kuliner yang dapat kami berikan untuk anda. Semoga informasi yang telah kami berikan kepada anda dapat membantu anda dalam menyajikan makanan lezat untuk keluarga. Untuk informasi yang lainya dapat anda simak Resep Rendang Hati Enak Dan Mudah yang akan membuat senyum dihari-harimu.



Bagikan ya: Facebook Twitter Google+

Resep Sup Sawi Pahit Bola Udang

Posted by Dazereejj, Published at 07.54.

Comments Facebook :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar